Sripuspa's Blog

DOKTER GAUL MASUK DESA

Posted on: Agustus 12, 2009

Waktu hari apa itu ya? Di SCTV jam 10 an pagi, ada FTV ceritanya bagus, kayaknya laen dari cerita-cerita FTV yang ada, yang biasanya ambil seting di Jakarta, Bali, mengekspos orang-orang kaya (tapi gak semuanya gitu kok) ya salah satunya cerita yang satu ini. Coba kalau sering-sering bikin cerita modelnya kayak begini, wah, orang-orang bisa kembali ke desa.
Judulnya Dokter Gaul Masuk Desa. Dokternya cewek namanya Sheila, muda, cantik, gaul, dan gak kalah pentingnya agak sombong. Kenapa ‘agak’, karna sesungguhnya di lubuk hatinya yang paling dalam ada rasa kasih sayang yang tinggi, dan itu dibuka oleh seorang pemuda kasep bernama Arif. Cocok bener yang meranin Arif disini, logat sundanya dapet, dan ngeledeknya mantep. Ngambil seting di daerah sunda terpencil yang rumah penduduknya jarang ada TVnya, bahkan yang menyedihkan, gedung sekolah saja sampai tidak aktif, untungnya ada Pak Arif, Sarjana Pertanian lulusan terbaik dari Jakarta yang sudah sekitar 6 bulan tinggal di desa tersebut. Pak Arif jadi penarik perhatian masyarakat desa sana, sampai tokoh penting disana pun respek padanya. Dia dihormati, dikagumi cewek-cewek terutama anak Pak Kades, dibalik sifat kesederhanaan serta kebersahajaannya. Sedangkan Dokter Sheila ini kebalikan dari Arif, meski begitu sebenarnya jiwanya halus hanya masih tertutup beberapa gengsi.
Namun pada akhirnya, benih-benih cinta mengalahkan ke-ego-an. Sheila senang ditembak Arif. Tapi disaat itu munculah tunangan Sheila. Setelah konflik sebentar antara Arif dan tunangan Sheila, sang tunangan menyadari kalau Arif cocoknya dengan Sheila, itu juga sebagian besar dikarnakan ia baru saja kepincut anak Pak Kades.
Wah ceritanya bagus, suasananya beda, dan kesannya kayak kembali ke jaman tahun 90-an.
Beberapa pintas film ini mirip ‘Joe Turun ke Desa’, dimana Ujang (Doni Damara) seorang anak desa lulusan sarjana pertanian yang rendah hati, terlihat udik, tidak memperlihatkan kepintarannya, menggugah hati Pinki (Meriam Belina) seorang mahasiswi yang so’ yang sedang magang di desa tersebut. Akhirnya mata hati Pinki terbuka saat tau kalau Ujang yang dikiranya selama ini udik ternyata banyak berjasa terhadap desanya dan dia seorang sarjana.
Film-film model begini ni selalu menarik hati. Para pembuat film, nanti bikin cerita semacam ini lagi ya!





6 Tanggapan to "DOKTER GAUL MASUK DESA"

keren dech ni ftv ,udah 2 kali aq nonton tapi gak bosan2..top

gitu deh, kalo ceweknya judes galak, cowoknya sabar dan terus menggoda, jadinya ngegemesiiin deh!

aku juga liat FTV ini…baguuus banget…dan please nama pemeran si Arif yang sarjana pertanian itu siapa ya???

fikri ramadhan, pernah jadi VJ MTV

Mas,, saya pingin lihat filmnya,, caranya gimana ya??

mas? hmm…(garuk-garuk dagu)
mudah2an ntar ada lagi di FTV SCTV

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

sridevi

%d blogger menyukai ini: