Sripuspa's Blog

pesona cinta

Posted on: Agustus 12, 2009

PESONA CINTA

Waktu SMP, Saya ketagihan sama nonton sebuah sinetron. Tau di AN TV atau di TV mana ya? Judul sinetronnya Pesona Cinta, para pemainnya…pasti gak kenal-kenal, la wong sinetron yang saya maksud bukan sinetron lokal melainkan dari negeri Thailand. Coba kenal ga dengan nama tokoh Bia, Raca, Muai / Nuancari, Way.

Kesan dari sinetron ini, lucu, menggambarkan kehidupan sehari-hari, polos, gak bosan ditonton, tiap episode selalu dinanti karna bikin penasaran, bukan karna seru dramatisnya layaknya Cinta Fitri, tapi karna percakapan-percakapan dan perbuatan-perbuatan para tokoh di sinetron ini selalu mengundang geregetan penonton. Dialog yang nyantai, jujur, apa adanya, bikin saya seolah-olah masuk ke dalam sinetron. Coba ada sinetron yang wajar seperti ini di Indonesia. Tapi ada juga sih sinetron Indonesia yang seperti ini, seperti : Si Doel anak sekolahan, Satu kakak tujuh ponakan, Sahabat pilihan, Keluarga cemara, Cinta Fitri 1, Cuma bedanya kalau yang dari Indonesia kurang ngegeregetin. Menurut saya sinetron Indonesia kurang berani mengekpresikan kebebasan dialog, apa karna takut dicekal ya? Bagusnya sih sinetron itu baik dialog atau tindakan-tindakannya mencerminkan keseharian masyarakat tersebut. Biar misal pun jalan ceritanya enteng tapi karna dikemas wajar, bisa dipastikan sinetron tersebut layak ditunggu-tunggu dan dinanti-nanti. Kecuali sinetron yang punya maksud tujuan tertentu, contohnya full comedi, misteri boleh nggak wajar juga, kayak Tarzan cilik, Jin dan Jun, Legenda dan lain-lain. Tapi kalau untuk sinetron yang kebanyakan ditayangkan dimalam hari, sepatutnya sih harus yang wajar.

Pesona Cinta

Kurang lebih sound tracknya seperti ini

Kapankah takdir

Mempertemukan kita

Tanpa rasa cinta bertemu biasa

Kita bertemu

Kebetulan di jalanan

Tiada cinta tiada ikatan

Ku hanya penghibur semata

Ku tak berharga di hatimu

Bagaikan bunga layu di jalanan

Pergi jauh dari diriku

Ku tak peduli kau akan memilih siapa

Aku tak akan peduli

(Kalo ada yang salah, betulin dong!)

Pesona cinta

Menceritakan tentang seorang laki-laki bernama Bia,30, yang akan dijodohkan dengan wanita bernama Nuancari,25. Bia menolak sebelum dipertemukan / melihat wanita itu, dikarnakan dia sudah menyukai wanita lain yang baru dia kenal dari jarak jauh bernama Muai. Padahal Muai dan Nuancari adalah orang yang sama, Muai itu nama panggilan Nuancari oleh teman-temannya. Namun orang tua Bia tetap bersikeras mau menjodohkan Bia. Akhirnya karna saking tak maunya Bia minggat dari rumah, dan tinggal di hotel.

Di lain tempat, seorang gadis desa yang ceriwis bernama Raca,18, juga minggat dari rumah karna mau dijodohkan dan ia menolak.

Singkat kata dan cerita, Bia dan Raca dipertemukan, saat diam-diam Raca masuk ke bagasi mobil Bia, turun-turun mukanya pada cemong. Raca yang ingin membuktikan pada ayahnya kalau ia di kota bisa dapat uang akhirnya mau menerima tawaran Bia untuk menjadi istri pura-puranya dan ceritanya sudah hamil.

Ketika Bia pulang ke rumah membawa Raca, orang tuanya sangat marah dan tentu saja tak menyetujuinya, tapi mau bagaimana lagi, terpaksa mereka mengizinkan Raca dan Bia tinggal disana. Tapi Raca sangat dibenci oleh orang tua Bia terutama mamanya, dia hanya disukai oleh para pembantu. Karna Bia sudah beristrikan Raca, maka yang namanya Nuancari itu diniatkan untuk adiknya Bia saja, Way,28. saat dipertemukan antara Way dan Nuancari, betapa Bia sangat kaget, begitu pula dng Nuancari, karna sebenarnya Bia dan Nuancari atau Muai saling mencintai, tapi terlanjur Raca sudah dinikahi sirri olehnya. Serasa hatinya tidak rela, Bia dan Nuancari diam-diam nyambung lagi, bikin Way kesal, maka dari itu Way menggoda Raca saja, istri kakaknya. Tapi ternyata Bia marah juga. Disini Bia bingung, pilih Raca atau Nuancari.

Dan tak bisa dipungkiri, Bia lebih tidak rela ditinggal Raca dibanding Nuancari. Maka cinta sejati Bia adalah Raca, dan cinta sejati Way adalah Nuancari.

Yang tidak bagus dari sinetron ini adalah endingnya. Masa muncul saudagar Arab yang culun mengacaukan bulan madunya Raca dan Bia. By the way, ngocak!


64 Tanggapan to "pesona cinta"

Saya juga senang sinetron pesona cinta mbak. Rasanya kangen ingin nonton lagi. Saya udah nyari2 judulnya di internet sampai keringetan tapi nggak nemu – nemu judul asli dan pemainnya. Di internet banyak lho yang penasaran ingin tahu. Apa kita demo tamai – ramai ke ANTV aja ya biar dikasih tahu

iya, ngegemesin ya. kita usul yu ke an tv buat muterin raca lagi, supaya kangennya terobati, mudah-mudahan dipeduliin, habis ceritanya luciu sich!

maap numpang lewat… setuju banget … kita usul ke antv ! biar film jadull tp ngangenin..

puspa bagaimana kalau kita minta antv memutarkan film raca lagi, karna udah lama gak nonton film yang lucu

iya, tapi gimana ya caranya? takutnya nggak bakal dipeduliin…atau kalau ada DVD nya sih mendingan nonton disitu, hm…

Iya, saya juga dulu suka sekali sama sinetron ini. Si Raca ngegemesin. Dan lucu bgt waktu si Bia pacaran ma Nuancari tapi cemburu berat kalau Raca deket2 sama co lagi. :))

Kalo ada yang nemu VCD/DVDnya kasi tau ya….

wah, ternyata nggak sedikit yg suka sinetron dari thailand ini. apa karna di indonesia nggak ada yg sinetron cara penyajiannya kayak model begini, dengan kata2 yg apa adanya, serta para pemain yg polos tapi justru jadi menarik hati. eh, kamu punya facebook nggak?

gaya pacarannya malu2 kucing, jinak2 merpati, tapi pas udah jadi suami istri, nggak segan2 lagi. huuh racaa…raca

aduh ka……….

aq sama kakak aq di rumah seneng banget sama ini film,,,,
udah googling sana sini, ngubek” tempat dvd gag dpet jg judul aslinya,,,,ckkckckckckckck
pensaran bgt…….he2

emang kayaknya DVD nya belum ada yg bikin. abis terbilang langka sich

hi, inget banget film itu. film nya bagus bgt satu keluarga suka smua. km masih inget ga sama series thailand yg ttg cow yg punya banyak istri itu trus ada salah satu istri baru nya ternyata adik dr istri yg hilang itu. Nah si adik yang istri ini kirain kalo cow ini yg menyebabkan kakaknya itu meninggal/ ilang. pengen banget nonton film itu.

inget, gak cuma yg itu, sy juga suka yg tokohnya bernama reka, pakim, de jambrong, pupey, kalongga salah itu di TPI

series thailand yg ttg cow yg punya banyak istri itu trus ada salah satu istri baru nya ternyata adik dr istri yg hilang itu. Nah si adik yang istri ini kirain kalo cow ini yg menyebabkan kakaknya itu meninggal/ ilang. pengen banget nonton film itu.

judul apa ya?
pengen nyari filmnya tapi ga tau judulnya,,

apa ya…lupa lagi. tp lakorn thai emang bagus2

itu bukan badai asmara ya?

Yuks kita usul ke antv spy mw muterin film ini lagi…biz penasaran bgt ne ma filmnya…

btw yg tau nada lagu ini blh gk ksh tau aku…aku lupa bgt ma nadanya tp penasaran pengen inget hehe…

plis contact aku di anita_fransiska@yahoo.com

thx be4…^p^

gimana cara usulnya supaya menarik dan pasti dikabulkan?

Kamu gk punya kenalan ya sama orang stasiun tv gitu..?
Kan klo ada kita bisa tanya ma mereka gmn caranya..
klo gk kita telp aja trus ke ANTV..ehhehe

wah kalo film itu sich aku masih inget banget n suka poooollllll, tu jamannya waktu aku masih SD dulu. tiap abis pulang skul pasti wajib nonton tu film. ceritanya unik, apa adanya dan yang pasti lucu banget. apalagi soal bia sama raca malu-malu kucing gt:-) gemesin banget dech…soundtracknya pun aku jg suka,,,”kita ketemu, kebetulan dijalanan,,,,”.,tapi endingnya konyol,…..disaat bia dan raca bulan madu ,tiba-tiba muncul kehadiran seorang saudagar kaya dari arab…apalagi tu saudagar culun banget,,,,,walo aku ga suka endingnya, aku tetep suka ma film ne, n aku harap bisa nonton film ini lagi ditelevisi:-)

wah kalo film itu sich aku masih inget banget n suka poooollllll, tu jamannya waktu aku masih SD dulu. tiap abis pulang skul pasti wajib nonton tu film. ceritanya unik, apa adanya dan yang pasti lucu banget. apalagi soal bia sama raca malu-malu kucing gt:-) gemesin banget dech…soundtracknya pun aku jg suka,,,”kita ketemu, kebetulan dijalanan,,,,”.,tapi endingnya konyol,…..disaat bia dan raca bulan madu ,masa tiba-tiba muncul kehadiran seorang saudagar arab yang culun banget,,,,,walo aku ga suka endingnya, tapi aku tetep suka ma film ne, n aku harap bisa nonton film ini lagi ditelevisi:-)

Dear All,,
aku dpt kbr baru ne soal drama pesona cinta..
aku tanya sama Pamela Bowden di fb…
Judul thai’na Gamathep Tao Plao..

Yukz searching brg…hehe

kalo gitu bisa cari di youtube dong, saya coba buka aah…eh, makasih ya atas info nya

ternyata kagak keluar tuch hiks hiks hiks

Dear all,cb cr d FB,yg jd racha”kwanrudee nivatvongs”
yg jd bia (ron banjongsang) “Eed ron” .. versi thai dr pesona cinta klo gk slh “miakang thanorn”.. selamat mencari y?

Duh, banyak yg suka sinetron ini, eh kalo Thailand namanya Lakorn ya? Setuju banget, gimana kalo kita demo ke AnTV buat muterin lagi, aq mau ikutan donk, soalnya sukaaaaa bangeets sama lakorn ini!!

gak tau yah namanya apa, ya udah deh lakorn aja hehehe. ayo kita demo, tapi gimana caranya. buat sementara kita cari di youtube aja dulu, syapa tau aja ada

Sm bnget, aku jg sk sm film pesona cinta. Tu film wktu aku SMP, saking sukanya aku tonton brulang2 di Anteve & d TPI. Ibuku smp mrah2 liat aku naik phon jmbu pk kaos oblong ngikutin gayanya Racha. Pkoknya trinspirasi bnget, smpet brhrap ktmu jodoh d jln sprt Racha & Bia, eh knytaannya dijodohin sm tetangga.

hahaha lucu sekali kamu, emang itu sifat2 orang ceria ya walau kadang sembrono tapi menarik dan gak ngebosenin orang. o ya yg jadi si racca namanya kwanrudee klormklom

file:///D:/images.jpg

ni gambar apa?

ยข้างถนน = wanita jalanan judul asli pesona cinta klo ga salah tapi dah ku cari di youtube tetep ga da tuh……

iya, ga da tuh. tau nongol laginya kapan tau

q pkir cma q doank yg pnasaran ma film ni tp tnyata bnyak jg..
ni lokern fav. q slaen badai asmara..
lokern nie fav.q bgt wkt smp cos q pnya tmen yg mirip2 raca n bia jdnya ya dgdain trus…
kangeee…n pengen nonton lagi.

sayang di youtube gak ada, apa kurang terkenal gitu ya di thai nya?

iya,, ini film fav aku,,
pliiiissss yg tau judulnya…

tolong bilang sama antv muterin ulang lagi drama thailan pesona cinta

iya tu film rame bgt!!!!
wkt SD ditayangin trs pas aq SMP jg ditayangin lg..
nyari d youtube kagak ada…
ditmpt jualn DVD ada jg film thai yg baru2

klo ada jual dvd pesona cinta d mana ya?? pengen non ton lg. cerita nya seru.

yang aku inget banget ostnya…wkwkwk, kalo sekarang dinyanyiin pasti ibu2 pada ribut…q juga waktu jaman sd

kita bertemu
kebetulan dijalanan
tiada cinta tiada ikatan
tuk hanya penghibur semata
kutak berharga di hatimu
bagaikan bunga layu dijalanan
pergilah kau dari hatiku
ku tak perduli *nahhh sampe sini ni lupa*

tapi asli ni drama fav q

hheheheh….. ternyata banyak yang suka….. aq dulu nonton jaman sekolahan.. diputer siang di anteve… gara2 racca ini aq jadi sering bolos.. dan kalo gak sempat nonton.. langsung hunting tetangga yang nonton dan nanya gimana jalan ceritanya…. sampe dalam seminggu libur dua hari cuma buat nonton… gila gila banget… hihihi kalo da yang da kabar tentang pesona cinta kasih tau ya

ahhhhhhhhhhhhhh…. aku suka bgt ama film ini…!!!!
ada yang tau gak.. aku pengen bgt bisa download nih film.. gimana caranya yak..
ada yang punya filmnya gak…??
kalo ada yang tau alamat downloadnya kasih tau dong..please…

anteve… putar lagi dong film ini….!!!!!
aku pengen nonton lagi…

Berbulan2 aku cari2 sinetron ini, di youtube… disana sini sampe aku reques ma antv mnt diputerin lg sinetron ini (tp kgak digubris ma antv!)

Akhirx aku ktmu judul sinetron sbnarx Mia Kang Tanorn “เมียข้างถนน”
Raca =====> Kwanreudee Glomklom (ขวัญฤดี กลมกล่อม)
Bia =====> Ron Banjongsaang (รอน บรรจงสร้าง)

Klo mo nonton filmx kudu beli dulu di http://www.welovesho…776&shopid=3315

Soalx aku udah browsing di google, youtube dll
Tapi ktmux cm disitu… bwt tmn2 yng mau beli sinetron ini or nemuin link bwt download please ksih tau aku yach…^_*

wowwww….. sukaaaaa bgt….
dulu saking sukanya abis nonton suka kebayang bayang adegan di drama itu…
malah suka nghayal2 sndr lanjutan critanya…

pngen nonton lagiiiiiii……………

eh, aku juga suka banget pelem ini dari SD loh..

pengen nonton lagi, pengen denger lagunya juga, udah nyari2 lagunya di google tapi gk ketemu2.. hehe

ehh gmana klo kita rame2 request ke antv mlalui http://twitter.com/whatsonANTV minta diputerin lg pesona cinta, soalna dah hunting di mbah google & oom youtube ga ktemu2 jg

wah lok ada yg tau judul film pesona cinta tolong kasih tau ya??..q nyari d youtube kok g ada susah gitu. tolong ya kasih tau lok ada yg atau

emang susah carinya. Org thai aja jrg yg tau.
Ada yg bilang judul aslinya Mia Kang Tannon – Pesona cinta (racca-bia)
Mia Lai Won (wife a day) – tuan panin (yg beristri 6)
Gamathep Tao plao (the cupid) – Badai Asmara (Rekha-Pakhin)

sumpah mang ni film seru n kocak abis…..si raca n bia, endingnya ma ga begitu bagus sich, tp ttp aja gue suka….trus gue jg suka tuh ma serial yg cwo pny istrinya banyak n salah satu istri nya ternyata adik istrinya yg telah hilang, itu film jg bagus kok tp mpe skarang gue ttp ga tau tuh judul filmnya……

dari kecil aku suka banget film thailand, terutama pesona cinta, kapan ya bisa diputer lagi? film yg lainnya juga bagus seperti sibok tapi nggak tau judulnya pemainnya sibok sama pak dokter

dari kecil aku suka banget film thailand, terutama pesona cinta, kapan ya bisa diputer lagi? film yg lainnya juga bagus seperti sibok tapi nggak tau judulnya pemainnya sibok sama pak dokter, klo ada yang tau kasih tau dooong

iya lho…..penasaran banget nyari di internet ga nemu2 judul asli nya apaan? duhhh bisa gak ya diputerin lagi di indonesia….

teman2 smua….mending di email atw d twitter bikin hastag biar drama ini d putar ulangg….ahh kangen pesona cinta…kangen masa2 SMA pas drama ini d putar…^^

Ahhhh. . . setujuuu abiiisss. Dulu waktu SD nonton tuh pelem ampe butuh pengorbanan. Selalu bikin kita menanti-nanti dan penasaran abis. Kirain aku doang yang kayak begini. Haha. Ayokk kita demo ke ANTV 😀

ikutan dong demonya……………..alna aq jg ngidam x ma film tu…………..

ya donk ada yang tw gak judulnya apa?

aku juga pengen nonton lagii,ni film aku tonton pas sd dulu…ak cari di ineternet sampai elek kebanyakan judul, ada lady od the poor badai asmara and terakhir aku dpt pesona cintaa…pleasee anteve ato tpii puterin lagi dunggg ni film, kita download dramanya juga gak bisa”

setuju dputer lg film drama thailand pesona cinta.crita yg paling lucu saat cerai, si bia bo’ongin raca klo mereka sdh cerai tp kenyataannya bukan. tp surat tidak bercerai .

hahaha masih rada rada inget ya…

Hi all.. tadi pagi iseng googling nyari kali ada yang update dah jual DVD nya mia kang tanorn.. eh nemu disini ada yang jual, sebenernya di web orange-shop.net ada juga sih, tapi pas diganti bahasanya jadi bahasa inggris malah ga jelas. Nah kalo bahasa aslinya yang thailand ga ngerti sama sekali penjelasan di web. Padahal mau beli..

Akhirnya disini ada yang ngaku jualan, agak mahal karena dia bilang belinya langsung dari web thailand, aku isi komen mau beli juga tapi susah.. kalo ada yang bisa kontak yang punya web aku nitip ya.. infoin aku..

http://shelbyrafitri.blogspot.com/2013/03/jual-dvd-pesona-cinta-aka-mia-kang.html

insyaallah

sama saya juga pengen bangat nonton ulang, bisa gak yah di ulang di siaran tv skarang

moga aja bisa.fing!

Tinggalkan komentar

sridevi